Fakta Urine yang Harus Di Ketahui Demi Kesehatan

0 komentar
Halo, Selamat datang di Blog saya ini,
Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai fakta urine yang harus diketahui demi kesehatan. Pada dasaranya warna urine tiap orang berbeda-beda mulai dari aroma, warna dan frekuensinya. Kenapa demikian?  Hal ini karena setiap urine yang dikeluarkan akan menggambarkan kondisi kesehatan atau kondisi tubuh yang sedang dialami.Untuk lebih memahami lebih lanjut, silahkan perhatikan poin - poin penting dibawah ini :


  • Warna Urine
Warna urine yang pertama adalah warnanya terang. Berdasarkan dari referensi yang penulis dapat, warna terang adalah warna urine yang lebih baik dari warna gelap, karena menunjukan kondisi tubuh atau kondisi kesehatannya lebih baik dari warna gelap. Berbeda dengan warna gelap. Hal ini menunjukan bahwa kondisi tubuh atau kondisi kesehatannya tidak stabil atau dalam keadaan dehidrasi, dan juga ginjal dalam bermasalah. 

Lalu warna urine yang bagus adalah warnanya kuning muda, karena hal ini menunjukan kondisi tubuh dalam keadaan stabil atau normal. Akan tetapi jika menemukan warna urine tidak berwarna tersebut, sebaiknya diperbanyak minum air putih untuk solusinya
  • Frekuensi dan Kontrol
Dalam hal ini, terlalu sering tau terlalu jarang mengeluarkan urine adalah hal yang bermasalah, karena hal ini menunjukan bahwa seseoran yang mengalami hal tersebut mengalami gangguan kesehatan yang berupa : diabetes, atau terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dan kafein. Namun kasus terkecuali bagi perempuan hamil.
  • Aroma
Hal yang paling mendasar perlu diketahui dalam menganalisa aroma ini adalah makanan yang dikonsumsi. Jika mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat maka akan menghasilkan aroma urine yang menyengat juga, begitu juga sebaliknya. Hal ini tentu tidak menjadi permasalahan yang serius, terkecuali tidak merasakan adanya rasa panas, atau nyeri ketika mengeluarkan urine.

Demikianlah pemaparan mengenai fakta urine yang harus diketahui demi kesehatan. DIharapakan dengan pemaparan sedikit artikel diatas dapat bemanfaat untuk semua, terutama untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply