Efek Posisi Tidur yang Salah

0 komentar
Halo, Selamat datang diblog saya ini,
Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Faktor Penyebab Sendi Tangan Terjepit. Untuk artikel selanjutanya ini, akan dibahas mengenai Efek Posisi Tidur yang salam. Tidur merupakan salah satu aktivitas yang rutin yang dilakukan oleh setiap makhluk hidup yang ada dibumi ini, tidak terkecuali manusia. Dengan tidur pada dasarnya bertujuan untuk mengistirahatkan  mental dan fisik setelah seharian bekerja dengan penuh tenaga baik mental maupun fisik.

Namun, perlu diperhatikan juga, bahwa ketika dalam tidur harus memperhatikan hal-hal yang menjadikan tidur lebih nyaman dan nyenyak. Sehingga dapat beristirahat dengan cukup dan menghasilkan tubuh yang sehat dan segar ketika bangun tidur. Hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu :
  1. Posisi tidur harus benar dan baik
  2. Kebersihan Kamar tidur
  3. Cuci muka dan kaki, gosok gigi dan berdoa
  4. dll
Lalu bagaiaman posisi tidur yang baik untuk kesehatan dan agar ketika bangun tubuh dalam keadaan sehat dan segar untuk melakukan aktivitas rutinitas yang dijalani. Posisi yang baik dan benar saat tidur adalah  :
  1. Posisi miring dengan pinggun dan lutut diteku kurang lebih 45 derajat.
  2. Posisi tidur secara terlentang.
  3. dll
Ketika hal-hal kecil diatas tidak diperhatikan, maka akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi tubuh pada saat bangu tidur. Posisi yang salah saat tidur dapat menimbulkan nyeri pada leher, punggung saat bangun tidur, serta mengganggu kesehatan sistem saraf dan tulang punggun. Hal itu biasanya ditandai ketika bangun tidur badan pegel-pegel. otot leher tidak bisa dibuat menoleh kiri atau kanan. tulang punggung sakit, serta hidung yang tersumbat atau flue karean kebersihan kamar kurang terjaga.

Demikianl pemaparang artikel tentang Efek Posisi Tidur yang Salah. Semoga bermanfaat 

Leave a Reply