Faktor Penyebab Sendi Tangan Terjepit

0 komentar
Halo, Selamat datang diblog saya ini,
Pada artikel postingan kali ini, akan membahas mengenai Faktor Penyebab Sendi Tangan Terjepit atau Terselit. Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi semakin hari semakin cepat, canggih yang menyebabkan daya konsumsinya juga melonjak sangat jauh, diantaranya Komputer atau laptop, dan juga berbagai macam perangkat yang lain.

 Faktor Penyebab Sendi Tangan Terjepit
Tapi perlu diketahui bahwa dalam pemanfaat teknologi tersebut harus sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Dengan tujuan agar tidak terjadinya gangguan pada diri pengguna teknologi tersebut. Seperti yang telah penulis alami, yaitu Sendi tangan penulis yang terjepit atau terselit. Faktor penyebabnya sangat sederhana sekali, yaitu pada waktu mengetik baik di Komputer, Laptop dan perangkat yang lainnya tidak berada pada posisi yang tepat. Posisi yang baik dalam mengetik penulis saranakan sama dengan waktu main piano.

Untuk gejala dalam  Sendi yang terjepit ini berupa : kesemutan, nyeri atau mati rasa. Lalu untuk mengatasi hal demikian, istirahatkan atau lemaskan pergelangan tangannya atau kompres dengan air dingin. Jika gejala itu terus berkelanjutan silahkan konsultasi kepada Dokter yang berkaitan. Untuk cidera ini biasanya disebut carpal tunnel syndrome (CTS), yang biasa terjadi kepada para aktivis yang kurang memperhatikan gaya hidup yang sehat.

Demikian pembahasan artikel dalam postingan kali ini, semoga bermanfaat .

Leave a Reply