Display Seven Segment

0 komentar
Display Seven Segment, Apa itu ?
Display Seven Segment itu adalah sebuah program yang menggunakan peralatan seven segment untuk menampilkan data outputnya. Untuk dapat apa yang ditampilkan dalam Display Seven Segment  ini adalah sebuah angka yang terus berjalan atau tampil secarat beurutan dimulai daro 0-9 (ini yang akan kami jelaskan dalam materi ini), lain dari itu Display Seven Segment ini bisa dimanfaat untuk bebagai hal, tergantung ide kreatif anda.

Untuk itu, dalam Display Seven Segment  angka dari 0-9 ini, hal yang perlu anda persiapkan atau buat adalah program-program yang telah disebutkan pada postingan sebelumnya, dan Schematic dari alur program anda, misalakan kami gunakan Schematicnya seperti gamabar dibawah ini :
Display Seven Segment
Dan Source Kode Program yang harus anda ketikan adalah seperti gamabr dibawah ini :
Display Seven Segment
Kemudian setelah anda selesai melakukan itu semua, maka silakan anda play pada Simulasi Proteus Anda, kemudian akan menampilkan hasil seperti dibawah ini :
Berdasarkan gambar diatas maka akan tampil angka dimulai dari 0 -9, tapi kalau nanti anda play maka penampilan angka dari 0-9 itu berada disatu Seven Segment, gambar diatas adalah hasil dari satu Seven Segment yang sudah saya potong-potong dengan tujuan untuk memperjelas penjelasan materi ini. 

Display Seven Segment  telah selesai anda buat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada hal yang belum dimengerti silahkan tinggalkan komentar didalam kolom komentar blog ini, maka dengan senang hati kami akan menjawab. Untuk meningkatkan ketrampilan anda dalam menguasai Micorcontroller, silahkan anda baca Led Menyala Ketika Seven Segment didetik 9 sebagai referensi program selanjutnya yang ingin anda buat. terimakasih 

Leave a Reply