Simulasi Led Array Dengan Proteus

0 komentar
Mungkin mendengar judul diatas terasa aneh bagi anda yang belum begitu mengerti tentang dunia Microcontroller. Simulasi Led Array Dengan Proteus  yang disini adalah sebuah Led yang nantinya kita bisa control urut-urutan hidup dan mati dari led tersebut. Apakah Bisa ? Jawabnya tentu bisa, tetapi hal yang perlu kita siapakan dan butuhkan bukan cuma itu saja, melainkan ada beberapa program yang bisa kita gunakan untuk membuat simulasi dari Simulasi Led Array Dengan Proteus  diatas. Maaf untuk kali ini kami hanya bisa memberikan tutorial bagaimana mengatur, mengontrol menggunakan simulasi saja, jikalau anda ingin mengimplementasi hal tersebut kedalam kenyataan kami persilahkan. 

Baiklah, Peralatan atau  program yang kita butuhkan dalam hal ini adalah Program CodevisionAVR dan Simulasi Proteus 7 Profesional, dimana masing program tersebut mempunyai fungsi sendiri-sendiri. CodevisionAvr digunakan untuk melakukan pengetikan Kode, dan Simulasi Proteus 7 Profesional untuk melakukan desain Schematic atau perakitan berbagai peralatan yang anda butuhkan.

Kalau untuk membuat Led Full Array ini, Schematic yang harus kita buat bisa seperti gambar dibawah ini misalnya :
Led Full Array
Dan Source Kode Program yang harus anda ketikan adalah seperti gamabr dibawah ini :
Led Full Array
Kemudian setelah anda selesai melakukan itu semua, maka silakan anda play pada Simulasi Proteus Anda, kemudian akan menampilkan hasil seperti dibawah ini :
Led Full Array
Simulasi Led Array Dengan Proteus  telah selesai anda buat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada hal yang belum dimengerti silahkan tinggalkan komentar didalam kolom komentar blog ini, maka dengan senang hati kami akan menjawab. Untuk meningkatkan ketrampilan anda dalam menguasai Micorcontroller, silahkan anda baca Display Seven Segment  sebagai referensi program selanjutnya yang ingin anda buat. terimakasih 


Leave a Reply