Led Menyala Ketika Seven Segment didetik 9

0 komentar
Setelah anda selesai membuat program Display Seven Segment , maka selanjutnya akan kami bahas materi tentang Led Menyala Ketika Seven Segment  didetik 9.. Lalu apa perbedaan dengan materi  Led Menyala Ketika Seven Segment  didetik 9. perbedaan dari materi yang sekarang itu dimana ketika Seven Segment menunjukan angak atau detik 9 makan Led yang anda gunakan akan menyala secara bersamaan. Dan ketik angka atau detik itu kembali ke 0-8 maka kondisi led akan mati. Untuk lebih lanjut dalam memahami materi ini, silahkan ikuti langkah step by step dibawah ini :

Langkah Pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapak Schematic dari alur program anda, tentunya menggunakan peralatan dan program yang sama seperti postingan sebelumnya, untuk Schematic sederhananya kami membuat seperti dibawah ini :
Display Seven Segment Dengan Led Menyala Ketika Detik 9
Dan Source Kode Program yang harus anda ketikan adalah seperti gamabr dibawah ini :
Display Seven Segment Dengan Led Menyala Ketika Detik 9
Kemudian setelah anda selesai melakukan itu semua, maka silakan anda play pada Simulasi Proteus Anda, kemudian akan menampilkan hasil seperti dibawah ini :
Display Seven Segment Dengan Led Menyala Ketika Detik 9
Berdasarkan hasil dari gambar diatas, konfigurasi yang anda lakukan sudah benar, terbukti ketika Seven Segment berada pada detik atau angka 9 maka led-led yang dilingkari warna merah sebelah bawah itu menyala.

Led Menyala Ketika Seven Segment didetik 9 telah selesai anda buat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada hal yang belum dimengerti silahkan tinggalkan komentar didalam kolom komentar blog ini, maka dengan senang hati kami akan menjawab. Untuk meningkatkan ketrampilan anda dalam menguasai Micorcontroller  silahkan baca Menampilkan Huruf dengan DOTMATRIX untuk referensi anda dalam membuat program selanjutnya. terimakasih 



Leave a Reply