News : Hujan Abu di Solo Makin Pekat, Sekolah Diliburkan

0 komentar

News : Hujan Abu di Solo Makin Pekat, Sekolah Diliburkan
Dikutip dari DetikNews.com - Hujan abu Gunung Kelud yang mengguyur Solo dan sekitarnya semakin pekat. Jarak pandang di jalanan juga semakin membahayakan pemakai kendaraan. Sedangkan sejumlah sekolah memutuskan untuk meliburkan murid-muridnya dengan pertimbangan keselamatan dan kesehatan anak-anak.

"Sekolah Al Azhar Syifa Budi Solo meliburkan murid-muridnya. Info dikirim oleh wali kelas via SMS/BBM ke orang tua/langsung siswa tadi jam 6 pagi ini tadi," ujar Sutarto, salah satu wali murid, Jumat (14/2/2014) pagi.

Hal serupa juga diterima oleh Sri Hartono yang anaknya sekolah di SD Al Azhar Solobaru dan TK Aisyiah Karangasem. Demikian juga Nugroho Adi yang menerima info libur anaknya yang sekolah di SMP Al Firdaus Kartosuro.

Yayasan Pendidikan Al-Islam Solo juga meliburkan sekolah. Pengumuman disampaikan kepada orangtua murid melalui SMS dari pihak sekolah.

Tidak hanya di Solo, sebagian sekolah di Klaten dan Karanganyar juga memutuskan libur. Hery, warga Basin, Karangnongko, Klaten, mengatakan bahwa pihaknya sekolah tempat anaknya belajar juga telah mengumumkan libur. Info serupa juga disampaikan warga Jatinom, Klaten.

Sementara itu guyuran hujan abu masih ‎terjadi di Solo dan sekitarnya. Jarak pandang di jalanan semakin terbatas karena abu yang jatuh dari atas maupun abu yang menyelimuti jalanan bertebaran karena terhempas roda kendaraan. Pengguna motor memilih menggunakan jas hujan untuk melindungi tubuh dan pakaian dari terpaan abu.

Leave a Reply