Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Tubuh

0 komentar
Halo, Selamat datang di Blog sya ini,
Pada artikel kali ini, akan dibahasa mengenai Kebiasaan Bruk yang Bisa Merusak Tubuh seseorang. Benar bahwa setiap orang memiliki kegiatan rutinitas yang berbeda-beada. Tapi apakah kebiasaan tersebut berdampak baik atau buruk terhadapa tubuhnya, untuk mengetahui lebih jelas pastinya  harus dilihat berdasarkan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan ,seperti dibawah ini :


  • Menggunakan Produk Apa Saja untuk Wajah

Tidak seperti seorang wanita yang memiliki perawatan khusu wajah, seorang pria cenderung menggunakan produk apa saja untuk membersihkan muka. Misalanya, menggunakan sabun batang atau sabun cari ketika mandi. Padahal hal itu bisa bedampak buruk pada kulit wajah, karena sabun batang atau cair mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan mudah rapuh. Untuk itu, disarankan untuk seorang pria menggunakan sabun penyuci muka yang sesuai dengan karakteristik wajahnya.



  • Merokok


Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Tubuh
Meroko saat ini bukan hal yang aneh dan sulit lagi. Hampir semua kalangan sekarang bisa merasakan nikmatnya rokok. Termasuk anak-anak yang masih dibawah umur dan para wanita yang suka merokok. Tanpa mengetahuai apa kandungan yang terkandung didalam rokok itu, sekarang para rokokses (Sebutan para perokok) begitu mudahnya menikmati rokok tersebut. Perlu diketahui secara bersama bahwa Rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan kimia yang 51 diantaranya diketahui sebagai karsinogen (penyebab kanker). 


Ketika merokok, Maka radikal bebas akan terbentuk didalam tubuh dan dapat merusak molekul-molekul DNA yang menyebabkan kulit pucat, kusam, dan tentunya terlihat lebih tua dan banyak gari-garis pada tubuh, terutama wajah. Selain itu, efek jangka panjang dari Rokok ini adalah bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti : kanker, *******si, serangan jantung dll.

  • Mengemil Produk Olahan

Produk olahan memang mudah didapatkan dan enak untuk dimakan. Akan tetapi perlu diketahui bersama bahwa produk olahan ini mengandung bahan tambahan makanan, seperti pengawet, pemanis, pewarna makanan dan lain sebagainya. Dimana bahan-bahan init bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Akan tetapi tidak ada salahanya mengganti camilan produk olahan tersebut dengan buah-buah segar, kacang-kacangan dan yang lain sebagainya yang bisa berdampak baik pada tubuh.


Hal yang tepat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan tidak rusak adalah selalu memperhatikan setiap makanan dan minumn yang hendak dikonsumsi serta menyempatkan waktu untuk berolah raga minimal 30 menit per hari.

Leave a Reply