Kata-kata yang Mengubah Dunia Dari Abdurrahman Wahid (Gusdur) Part 2

0 komentar
Setelah membaca quotes Gusdur part 1. Pada artikel kali akan melanjutnya berbagai quotes yang telah Gusdur ucapkan sehingga berdampak besar Bagi Indonesia dan luar Indonesia (dunia). Dibawah ini adalah quotes yang telah Gusdur ucpakan.

***
"Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaa. Terus berkarya dan berkerjalah yang membuat kita berharga"
***
"Tidak penting apapun agama atau sukumu, kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu"
***
"Bukanlah dengan demikian menjadi jelas bagi kita bahwa menerima perbedaan pendapat dan asal-muasal bukanlah tanda kelemahan, melainkan menunjukan kekuatan"
***
"Marilah kita bangun bangsa dan kita hindarkan pertikaian yang sering terjadi dalam sejarah. Inilah esensi tugas kesejarahan kita, yang tidak boleh kita lupakan sama sekali"
***
"Sejarah lama kita sebgai bangsa memang sangat menarik. Rasa tertarik itu timbul dari kenyataan bahwa yang ditulis sering tidak sama dengan yang terjad. Dengan kata lain, sejarah masa lalu sering dijadikan sebagai alat legitimasi kekuasaan"
***
"Pertanyaan dasarnya adalah, sanggupkah kita sebagai bangsa mengembangkan sikap meninggikan kepentingan bersama itu dan mengalahkan keperntingan pribadi para pemimpin bangsa kita?"
***
"DPR kok seperti anak TK"

***
"Gitu aja kok report"
***
"Kalau dulu saya mengatakan DPR TK (Taman Kanak-kanak), sekrang malah Playgroup"

Untuk quotes selanjutnya akan ada di postingan selanjutnya.  

Leave a Reply