5 Tips Gaya Hidup Sehat yang Menyehatkan

0 komentar
Halo, Selamat datang di Blog saya ini,
Pada artikel kali ini akan membahas mengenai 5 Tips Gaya Hidup Sehat yang Menyehatkan. Didunia modern saat ini, kemajuan teknologi sangat pesat yang menyebabkan dunia bisa mengubah atau mengolah segala bentuk hal yang tidak layak dijual atau dimakan bisa dijual dan dimakan dengan menggunakan berbagai teknologi yang terus berkembang ini.

5 Tips Gaya Hidup Sehat yang Menyehatkan
Berbagai makanan, minuman instan banyak bermunculan,  demi memudahkan para penguasa harta yang ingin instan dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum dapat terpenuhi. Namun lepas dari ada hal yang harus diperhatikan dan digaris bawahi mengenai kandungan yang terdapat pada makanan atau minuman tersebut. Untuk berbeda dengan kaum awam yang kurang mengetahui tentang kandungan yang terdapat pada makanan dan minuman tersebut, seakan-akan mereka menganggap makanan dan minuman itu layak untuk dikonsumsi. Selain hal diatas, inilah tips untuk menciptkan gaya hidup sehat yang menyehatkan :

  • Makan sebelum Lapar dan tidak makan secara berlebihan
Berdasarkan berbagai referensi yang penulis dapat, makan sebelum  lapar dan tidak makan secara berlebihan terbukti dapat menyehatkan tubuh secara ilmiah.
  • Makan dengan menggunakan tangan sebelah tangan
Sebagian besar penduduk didunia, makan menggunakan tangan kanan adalah sebuah tradisi. Akan tetapi, selain itu makan dengan menggunakan tangan kanan ini dapat menciptkan gaya hidup yang menyehatkan. Alasan dasar yang menyebabkan  makan dengan tangan sebelah tangan dianjurkan adalah selain sebagai tradisi, juga dapat  mengaktifkan tangan sebelah tangan yang juga berefek pada otak kiri yang selalu aktif  secara teratur dan berpikir.
  • Cepat tidur dan cepat bangun
Berkaca Sebagian besar masyarakat Indonesia, waktu tidur tidak digunakan untuk tidur akan tetapi  mereka gunakan untuk bekerja. Mereka tidak bergegas tidur ketika waktu tidur telah tiba dan juga sebaliknya tidak bergegas bangun  ketika waktu bangun telah tiba. Hal kecil itulah yang menyebab timbulnya berbagai penyakit dan menciptkan gaya hidup yang tidak sehat.
  • Sering Berpuasa
Sering berpuasa disebut banyak ulamak dan dokter dapat menciptkan gaya hidup yang sehat menyehatkan. Selain itu berpuasa banyak dokter menyebutkan bahwa dapat  menyembuhkan penyakit Ma'g. Untuk lebih lanjut dan detail mengenai ini, silahkan baca buku mengenai ESQ karya Ari Ginanjar.
  • Minum Air dengan Posisi Duduk
Ada hal kecil yang perlu diperhatikan ketika  minum dengan posisi berdiri, dimana waktu ketika minum dengan posisi berdiri, ada  katup yang masih terbuka atau belum siap untuk menerima tekanan. Akan tetapi ketika minum dengan posisi duduk, maka semua katup siap menerika tekana yang diberikan oleh air.

Leave a Reply