Menampilkan Huruf dengan DOTMATRIX

1 komentar
Setelah anda membuat program Led Menyala Ketika Seven Segment didetik 9, sekarang kami lanjutkan ke materi tentang bagaimana Menampilkan Huruf dengan perangkat DOTMATRIX (untuk kali ini huruf yang ingin kami tampilkan adala A). 

Untuk itu, silahkan persiapkan program dan perlatan yang diperlukan, dan semua itu masih sama dengan posting yang terdahulu. Untuk menindak lanjuti materi ini silahkan anda membuat alur Schematic dari program yang ingin anda buat, misalkan kami buat yang sederhan, seperti dibawah ini :
Menampilkan Huruf dengan DOTMATRIX
Dan Source Kode Program 1 yang harus anda ketikan adalah seperti gamabr dibawah ini :
Menampilkan Huruf dengan DOTMATRIX
Dan Source Kode Program II yang harus anda ketikan adalah seperti gamabr dibawah ini :
Menampilkan Huruf dengan DOTMATRIX
Kenapa dalam materi ini ada 2 Source Kode ?
Karena didalam source kode itu sebenarnya berada dalam 1 project atau folder, cuman kenapa pengetikannya dipisah karean source kode 1 itu adalah kode source untu main (digunakan sebagai method utama), dan source kode II itu adalah kode source untuk app (digunakan sebagai method app pengontrol huruf A nya).
Kemudian setelah anda selesai melakukan itu semua, maka silakan anda play pada Simulasi Proteus Anda, kemudian akan menampilkan hasil seperti dibawah ini :
Menampilkan Huruf dengan DOTMATRIX
Berdasarkan hasil dari gambar diatas, konfigurasi yang anda lakukan sudah benar, terbukti ketikSchematic diatas di Play dinyalakan maka akan keluar tampilan huruf A.

Menampilkan Huruf dengan DOTMATRIX telah selesai anda buat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada hal yang belum dimengerti silahkan tinggalkan komentar didalam kolom komentar blog ini, maka dengan senang hati kami akan menjawab. terimakasih 

One Response so far

  1. Unknown says:

    klo pake yg 5x7 gimana gan??

Leave a Reply