Fortuner dan CR-V Mobil 'Terhijau' Versi Pemerintah RI

0 komentar
 Di luar dugaan, bila selama ini banyak pihak menduga kalau mobil-mobil kecil adalah mobil yang paling irit bahan bakar dan memiliki emisi rendah diantara model lainnya, pemerintah Indonesia sepertinya mendobrak anggapan itu. Pemerintah mengatakan kalau mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berbadan besarlah yang paling hijau.

Hal tersebut tertuang ketika Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan memilih dua mobil sebagai 'mobil paling hijau' di Indonesia bertepatan dengan acara Public Expose 'Langit Biru 2011' yang diselenggarakan di Jakarta, kamis (15/12/2011).

Dua mobil yang dianggap menjadi mobil teririt di Indonesia adalah Honda CR-V 2.4 liter bertransmisi otomatis untuk tipe mobil berbahan bakar bensin.

Sementara untuk mobil berbahan bakar diesel terpilih mobil bongsor lainnya yakni Toyota Fortuner tipe G bermesin 2.5 liter.

PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang mendapat penghargaan berupa plakat dari kementerian yang dipimpin oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kamuaya tersebut.

Dua mobil pilihan pemerintah ini cenderung unik dan menabrak anggapan orang selama ini yang menganggap mobil-mobil berukuran kecil seperti city car dan hatchback lebih irit dibanding mobil-mobil bermodel SUV yang dipilih sebagai mobil terhijau versi pemerintah ini.

Leave a Reply