Chopper India dari Kalimantan

2 komentar
 Bila melihat sekilas motor ini pasti Anda akan mengira kalau ini adalah sebuah motor chopper asal Amerika. Eits, tunggu dulu. Coba perhatikan lebih detail. Sebab ini adalah motor India yang berganti rupa menjadi sebuah motor 'American Style.'

"Ini motor TVS Apache," buka Ganda Gadurga yang membesut motor ini.

Ganda lalu menjelaskan kalau TVS Apache yang merupakan motor asal India ini didesain, dirancang dan dikerjakan langsung di bengkelnya yang berada di kota Pontianak, Kalimantan.

Di pulau Borneo itu, chopper India ala Amerika ini menurut Ganda dirancang dengan teliti. Desain tubuh motor ini dibuat layaknya motor chopper Amerika, desain tangki yang membulat meluncur ke arah samping hingga ke buritan.

"Untuk bahan, kami pakai fiber," imbuhnya.

Bahan fiber itu menurut Ganda dipilih karena kemudahan proses pembuatannya. Selain itu, dengan fiber, dirinya bersama tim yang dibuatnya bisa berekspresi dengan bebas. Berbagai part body motor ini menurutnya dirancang dengan bahan serupa.

"Bahkan, tangkinya saja kita tidak pakai pelat besi, tapi fiber. Fiber yang kami pakai di tangki sengaja dibuat sangat tebal untuk keamanan. Jadi ketika terjadi kecelakaan tidak mudah bocor," jelasnya.

2 Responses so far

  1. Ageboy says:

    tampilan motor mirip harley sob.keren...

  2. iya sob.

    keren banget .. ixixixi :D :D

Leave a Reply