BNPB: Penumpang Kapal Tenggelam di Trenggalek 215 Orang, 182 Hilang

0 komentar

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan jumlah penumpang kapal yang tenggelam di Trenggalek berjumlah 215 orang (sebelumnya ditulis 250 orang). 182 Orang dinyatakan masih hilang.

"Kapal tenggelam di perairan Prigi, Watu Limo, Trenggalek, Jawa Timur, pada hari Sabtu (17/12) pukul 15.00 WIB. Penyebab tenggelamnya kapal masih belum diketahui," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam rilisnya, Minggu (18/12/2011).

Sementara ini baru 33 penumpang yang berhasil ditemukan. Mereka dirawat di Pelabuhan Prigi.

"Jumlah seluruh penumpang 215 orang, 182 penumpang masih hilang. 33 Orang sudah ditemukan. Penumpang yang selamat sementara ditampung di Gedung Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pelabuhan Prigi," katanya.

Saat ini Tim SAR terus melakukan pencarian dibantu dengan TNI dan Polri. Evakuasi korban terkendala jarak lokasi kecelakaan yang cukup jauh.

"BPBD berkoordinasi dengan TIM SAR, TNI, Polri untuk terus melakukan pencarian korban yang masih hilang. Evakuasi korban kapal tenggelam ini terhambat karena jauhnya lokasi kecelakaan yaitu dua puluh lima mil dari daratan Prigi," tutupnya.

Leave a Reply