Pikiran! Pusat Kemuliaan Manusia

0 komentar

Tuhan menciptakan manusia lengkap dengan pikiran yang hanya ada satu. Akan tetapi memiliki sejuta lebih manfaat yang terkandung di dalamnya. Pikiran merupakan alat ukur yang digunakan manusia untuk memilih sesuatu yang dinilai lebih baik dan lebih menjamin masa depan diri sendiri dan keluarganya. Dengan berpikirlah, seseorang bisa menentukan pilihannya.
 
Berpikir merupakan bagian terpenting yang membedakan manusia dengan binatang, tumbuhan dan benda mati lainnya. Dengan berpikir, manusia bisa membedakan hal yang bermanfaat dan tidak bermanfaat, antara yang halal dan haram, antara yang positif dan negatif, sehingga ia bisa memilih mana yang sesuai dengan kepribadiannya atau tidak sesuai.Kemudian bertanggung jawab atas pilihannya tersebut.
 
Pikiranlah yang mendorong setiap timbulnya perbuatan yang disertai dengan dampak, baik berupa dampak positif atau dampak negatif. Pikiran jugalah yang menentukan kondisi jiwa, tubuh, kepribadian, dan rasa percaya diri.
 
“Setiap hari manusia menghadapi lebih dari 60.000 pikiran. Satu hal yang dibutuhkan dalam menghadapi sejumlah pikiran itu adalah pengarahan. Jika arah yang ditentukan menuju ke hal yang negatif maka sejumlah 60.000 pikiran itu akan mengarah ke hal yang negatif, begitu juga jika arah yang ditentukan menuju ke hal yang positif maka sejumlah 60.000 pikiran itu akan mengarah ke hal yang positif ”, terang Aladdin Factory.
 
Tentu itu sangat berbahaya sekali apabila kita tidak bisa mengendalikan pikiran yang ada dalam diri kita. Hasil riset salah satu Fakultas Kedokteran San Fransisco menyebutkan “Bahwa lebih dari 80% pikiran manusia bersifat negatif”.
 
Hal  ini semakin membuktikan bahwa nafsu cenderung menyuruh pada keburukan. Semua itu turut mempengaruhi perasaan, perilaku serta penyakit yang mendera didalam raga,
Berawal dari pikiranlah semua hal akan berdampak pada kehidupan diri, keluarga dan negara. Menjaga, melatih dan membiasakan untuk selalu berpikir positif dalam segala hal adalah langkah kecil untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Biarkan Mukjizat dalam diri anda melesat untuk mendapatkan kehidupan yang sukses baik didunia dan diakhirat.

Leave a Reply