Tips Supaya Program Microsoft Visual Basic 6.0 Stabil di Windows Xp dan 7

0 komentar
Untuk pertama kali digunakan setelah selesai proses instalasi. Program Microsoft Visual Basic 6.0 ketika digunakan dalam pembuatan sebuah FORM akan berkedip-kedip terus menerus sampai waktu mouse di klik. Bahkan sangat sulit sekali untuk meletakan komponen yang di pilih atau di drag dari TextBox. 

Hal ini tentu sangat membuat tidak nyaman sekali untuk para programmer yang menekuni bahasa pemprograman Microsoft Visual Basic 6.0. Berdasarkan hal itu, penulis ingin memberikan Tips Supaya Program Microsoft Visual Basic 6.0 Stabil di Windwos Xp dan 7. Untuk tips nya silahkan ikuti langkah berikut ini, disini penulis menggunakan Sistem Operasi Windows 7.
  • Masuk ke direktori :/C dalam komputer anda atau tempat installasi Program Microsoft Visual Basic 6.0 anda.
  • Kemudian masuk Program Files - Microsoft Visual Studio - VB98 
  • Setelah itu cari file VB6.EXE - Klik kanan - propertise- pilih tab Compabilitas

  • Setelah itu silahkan atur pada tab cimpability nya seperti gambar dibawah ini, kemudian klik OK


Setelah langkah diatas Anda lakukan dengan benar, maka coba panggil kembali  Program Microsoft Visual Basic 6.0. Jika caranya belum dimengerti silahkan klik disini untuk mengulas kembali.

Demikianlah Tips Supaya Program Microsoft Visual Basic 6.0 Stabil di Windwos Xp dan 7 yang bisa penuliskan berikan. Jika ada hal yang belum dimengerti silahkan tingalakan komentar didalam kolom komentar.

Leave a Reply