Layouting WEB

0 komentar

Setelah memahami materi tentang dasar Konsep Dasar WEB dan yang lainnya. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan dalam membangun sebuah WEB adalah Layouting WEB. Layouting web merupakan proses pengaturan tampilan komponen - komponen web agar sesuai dengan yang kita inginkan. Didalam proses pengaturan tersebut, menggunakan element <div> dengan class CSS yang kita sesuaikan. Dalam tahapan ini, diperlukan pemahaman tentang aturan <div> untuk setiap konstruksi penggunaanya didalam halaman HTML.

Pada postingan materi kali ini, penulis akan membahas dan membuat Layout WEB seperti dibawah ini. Layout WEB ini  penulis kutip dari modul Dosen Penulis. Layout ini cukup sederhana, jadi tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan untuk tidak bisa membuat. Dalam materi ini sangat mudah sekali apabila Anda sudah memahami dasar-dasar yang telah penulis posting sebelumnya.Jika ingin mengulas kembali, silahkan klik disini

Kerangka Layout

Layouting WEB

Code HTML

Untuk melihat code HTML silahkan klik disini

Memang secara kasat mata belum terlihat kerangkanya dengan code HTML diatas, akan tetapi bila sudah ditambahkan code style.css makan akan terlihat bagian masing - masing.

Demikianlah pembahasan mengenai Layouting WEB. Jika ada hal yang belum dimengerti, silahkan tinggalakan komentar didalam kolom komentar.

Leave a Reply