Air yang Masuk Kedalam Telingan Bisa Berakibat Fatal

0 komentar
Air - merupakan suatu zat yang memiliki sifat mengalir kesegala arah, termasuk kedalam telinga, baik telingan hewan maupun manusia. Namun yang sering penulis temui, pada saat kecil dahulu ketika berenang di sebuah sungai atau kolam renang banyak sekali mendengan jeritan, keluhan orang-orang pada bilang "Telingaku kemasukan air, bagaimana ini ? Berdasarkan pengalam diata, penulis ingin berbagi tentang Air yang Masuk Kedalam Telingan Bisa Berakibat Fatal, yang termasuk kedalam hal yang baru, atau biasa penulis sebut Tahukah Anda.
Air yang Masuk Kedalam Telingan Bisa Berakibat Fatal
Dalam hal ini, tidak hanya orang kecil saja yang mengalami, melainkan juga orang dewasa juga sering mengalami kejadian seperti ini ketika sedang asik berenang. Hal ini jangan di anggap sepele, karena bisa menghilangkan perlindungan pada telingan yang dapat mengakibatkan infeksi didalam telingan anda.

Jangan pernah anda mebiarkan air  masuk kedalam saluran telingan anda terlalu lama, karena disini berarti anda membiarkan sebuah bakteri penyebab infeksi berkembang, secara logika bakteri sangat menyukai tempat yang gelap, basah, hangat dan itu ada semua dalam salurang telinga anda. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan ikuti sedikit tips dibawah ini untuk menghilangkan air yang ada didalam saluran telingan anda,
  • Memiringkan telinga ke arah yang sakit, sehingga diharapkan air dapat keluar sesuai gerakan gravitasi.
  • Dapat pula dibantu dengan  menarik daun telinga ke belakang atau menekan-nekan lubang telinga. Harapannya, air yang terperangkap di dalam liang telinga dapat keluar. 
  • Keringkan dengan pengering rambut 
  • Gunakan campuran larutan alkohol dan cuka untuk mengeringkan airnya
Demikianlah artikel yang bisa share, bila ada hal yang belum dipahami silahkan tinggalkan komentar didalam kolom komentar.

Leave a Reply