Running text dengan ATMEGA8535 VS LM016L

6 komentar
Setelah anda membuat program Running Text Dengan MATRIX 5x7 RED , sekarang kami akan melanjutkan ke materi tentang Running text dengan ATMEGA8535 VS LM016L  Maksud dari Judul materi itu bagaimana ? Jadi sistem kerja dari program ini kita menggunakan simulasi Proteus dan AVR dengan tujuannya adalah Running text  pada LM016L ketika proteus anda jalankan. Lalu apa hubungannya dengan ATMEGA8535 VS LM016L ? Disini  ATMEGA8535 kita jadikan sebagai alat yang bisa mengontrol alur program untuk menmapilkan teks pada LM016L, kemudian LM016L  menampilkan text, dimana nanti ketika anda play proteus anda, akan muncul tulisan pada LM016L  yang akan menampilkan teks yang berjalan. 
Running text dengan ATMEGA8535 VS LM016L

Tetapi, didalam Running text dengan ATMEGA8535 VS LM016L  ketika proteus anda jalankan maka akan menampilkan teks  yang berjalan dari arah kanan menuju kiri.

Materi Running text dengan ATMEGA8535 VS LM016L ini pada dasarnya sangat simpel dan mudah sekali, anda hanya cukup memahami alur dari Schematic dan Program yang nanti akan anda buat apakah sesuai dengan Schematic yang akan anda buat atau tidak. Setelah itu tinggal memunculkan ide super kreatif anda untuk mengembangkan program ini menjadi lebih bagus lagi. Program ini hanya contoh sederhana yang Penulis buat berdasarkan pengalaman dikampus dan pembelajaran sendiri dari berbagai referensi. Intinya dalam program kali ini anda menguasai looping atau perulangan dalam bahsa pmprograman yang anda kuasai. Itu saja,  selepas itu semua akan anda selesaikan program ini dengan mudah.

Demikianlah Running text dengan ATMEGA8535 VS LM016L  ini kami buat, Jika ada hal yang belum dimengerti dan ada yang salah atau anda membutuhkan Source Kode serta Alur Schematicnya silahakan anda tinggalakan komentar didalam kolom komentar blog ini, dengan senang hati Penulis akan membalas dan menjawab pertanyaan dan permintaan anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih 

6 Responses so far

  1. MBC says:

    LM016L itu lcd karakter bukan gan,?? barangkali bisa share juga gan

  2. Unknown says:

    maksudnya gini po gan,
    bisa gan untuk karakter, misalnya huruf A gitu kan?...

    ditunggu saja akan segera diupdate | :D

  3. 3R SERVIS says:

    saya butuh source codenya dan skematiknya tlng diemail rzrsrv@gmail.com tnk

  4. Anonymous says:

    mas, tolong kirim tutorialnya ya, saya lagi butuh banget, makasih sebelumnya,,,, arby7209@gmail.com

  5. Anonymous says:

    Boleh minta source code sama schematicnya mas ke
    ahmadkamal721@gmail.com
    Thx..

  6. Unknown says:

    Mas Minta Source Code dan Schmaticnya

Leave a Reply