Membuat LED seperti Blink

0 komentar
Setelah anda membuat program Mematikan LED secara Berurutan, sekarang kami akan melanjutkan ke materi tentang Membuat LED  seperti Blink. Maksud dari Judul materi itu bagaimana ? Jadi sistem kerja dari program ini kita menggunakan simulasi Proteus dan AVR dengan tujuannya adalah saat anda play  proteusnya LED akan hidup semua, kemudian LED akan hidup/on kemudian dengan delay/waktu tunda yang telah ditentukan maka akan mati/off . Lalu apa hubungannya dengan ATMEGA32 ? Disini  ATMEGA32 kita jadikan sebagai alat yang bisa mengontrol alur program apabila anda  jalankan Proteusnya, maka LED akan hidup semua kemudian akan dimatikan setelah delay atau waktu tunda yang telah anda tentukan. Disini kami menggunakan 8 buah Led.Jadi,  nanti akan ada LED yang hidup sebanyak 8 buah kemudian akan dimatikan/off secara sebanyak 8 buah juga.

Membuat  LED  seperti Blink
Materi Membuat  LED  seperti Blink ini pada dasarnya sangat simpel dan mudah sekali, anda hanya cukup memahami alur dari Schematic dan Program yang nanti akan anda buat apakah sesuai dengan Schematic yang akan anda buat atau tidak. Setelah itu tinggal memunculkan ide super kreatif anda untuk mengembangkan program ini menjadi lebih bagus lagi. Program ini hanya contoh sederhana yang Penulis buat berdasarkan pengalaman dikampus dan pembelajaran sendiri dari berbagai referensi. Intinya dalam program kali ini anda menguasai dasar-dasar Program  C/C++ atau yang lainnya. Itu saja,  selepas itu semua akan anda selesaikan program ini dengan mudah.


Demikianlah Membuat  LED  seperti Blink ini kami buat, Jika ada hal yang belum dimengerti dan ada yang salah atau anda membutuhkan Source Kode serta Alur Schematicnya silahakan anda tinggalkan komentar didalam kolom komentar blog ini, dengan senang hati Penulis akan membalas dan menjawab pertanyaan dan permintaan anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih 

Leave a Reply