Ketatnya Persaingan Pembuat Tablet terbaru

0 komentar
Selasa. akan terjadi persaingan yang ketak antara Apple, Nokia dan Microsoft dimana masing-masing akan memperkenalkan tablet terbaru mereka. 

Perangakat tersebut akan bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen dengan cara merilis masing produknya melalui situs -situs yang terkenal seperti, Amazon, Google dan Samsung Electronics

Untuk yang satu ini profit dan permintaanya sangat tinggi sekali, terbukti permintaan tablet ini telah meledak dalam beberapa tahun terakhir. sekitar 120 juta tablet yang dikirm pada tahun 2012, hampir tujuh kali lebih banyak pada tahun 2010 ,  seperti ketika Apple iPad pertama kali dirilis dan menghasilkan minat yang luas. kata Gartner, sebuah perusahaan riset terbesar didunia ini.

Ketatnya Persaingan Pembuat Tablet terbaruUntuk Apple jelas pasti tetap pada posisinya, yaitu tetap memimpin pada  area pasar untuk penjualan. Tetapi dengan munculnya dan melimpahnya produk-produk yang berbasisi samrtphone telah membuat retak kondisi Apple ini.

Pada kuartal kedua, iPads juga memiliki area pasar yang terbesar dari penjualan tablet  diseluruh dunia, dengan 32 persen. Dan Samsung berada diposisi kedua untuk pembuatan tabler dengan cepat mendapatakan area pasar yang mencapai 18 persen  yang telah terbukti pada kuarta ini naik 7,6 persen dari periode tahun lalu.

Diarea persaingan yang sangat ketat ini, Apple diperkirakan akan mengumumkan versi upgrade signifikan dari perangkat iPad Mini iPad hari selasa nanti. IPad mini ini diharapkan memiliki layar dengan resolusi yang tinggi, sedangkan iPad lebih besar diharapakan memiliki desain uang lebih ramping, dengan berat sekitar satu pon. Kedua iPads ini juga diharapkan menggunakan atau mendapatkan prosesor terbaru Apple, tetapi tidak untuk sensor sidik jari yang pada pada high-end terbaru iPhone.

Pada hari yang sama, Microsoft juga akan merilis versi terbaru dari Surfacenya. Sedangkan Nokia sang pembuat mobile Microsoft sedang dalam proses pengerjaan ini, yang rencananya akan dirilis Di Abu Dhabi.
Disini masing produsen telah melakukan pengembangan dan pendekatan tentang apa  yang dibutuhkan Konsumen yang sedikit berbeda dengan tablet yang lalu. Terbukti misalnya, Microsoft yang telah mengejar Keprofesionalannya dengan menawarkan tablet yang memiliki fungsi ganda sebagai PC. Samsung pun juga menjual berbagai macam tablet yang mencakup style dalam menggambar dan mencatat, dengan tujuan untuk memnuhi profesi atau kepentingan yang berbeda. Dan Apple akan memasarkan iPad sebagai perangkat serbaguna yang dapat digunakan untuk bekerja dan bermain.

Leave a Reply