Sistem Pemesanan Tiket Kereta Resahkan Banyak Orang

5 komentar

Dengan adanya peraturan baru bahwasanya :

· Ditiadakan Peron / tidak di perbolehkan masuknya penumpang ke dalam stasiun

· Yang boleh / di izinkan masuk hanya yang mempunyai tiket saja

· Tidak di perbolehkan penumpang K.A berdiri / tiadanya tiket penjualan untuk penumpang yang berdiri [ekonomi,bisnis,eksekutif]

· Jika tidak membawa tiket / tidak membeli tiket tetapi nekat untuk menaiki K.A akan di keluarkan di stasiun terdekat

· Tiket kreta bisa di pesan melalui ONLINE [ekonomi,bisnis,eksekutif]

Nah, peraturan yang satu ini yang meresahkan banyak orang..

Kenapa ??

Karena tiket bisa di pesan secara online atau bisa di pesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan..

Banyak orang yang meresahkan ini dan membuat antrian loket stasiun K.A tidak efektif alias antrian loket yang biasanya dijual untuk hari itu juga BERGANTI menjadi PEMESANAN..

Dengan demikian , Ketika kita terdesak untuk melakukan perjalanan dengan K.A bukannya meringankan malah menambah beban karena tiket sudah habis terjual.. oh my god !!

Dengan sistem/peraturan yang di terapkan ini, semakin banyaknya CALO beraksi. Dia (calo) memesan / membeli tiket dengan harga murah (standar) akan tetapi ia menjual kepada calon penumpang K.A dengan Harga yang di naikkan dari harga semula.

Sangat merugikan bukan ?

Saya sebagai salah satu pelanggan K.A sangat mengecewakan adanya penerapan seperti ini.

Oke di satu pihak memang ada kelebihannya, Tetapi di lain pihak banyak pihak yang di RUGIKAN.


babaiSampai ketemu di Posting berikutnya babai

ZAID SHIBGHATALLAH


5 Responses so far

  1. Anonymous says:

    Sebenarnya gak salah kalau menerapkan sistem seperti itu...yang dipermasalahkan adalah kesadaran dari tiap2 penumpang kereta api itu sendiri...karena banyak penumpang kereta mempersulit dirinya sendiri dengan tidak membeli tiket alias ilegal...lha penumpang2 inilah yang merugikan pihak PT KAI...semua itu kan demi keamanan dan kenyamanan penumpang juga...marilah kita sadar diri sebagai penumpang kereta api...bayarlah tiket sesuai dengan prosedur...toh menerapkan sistem lama juga tidak berarti bebas dari calo dan penumpang gelap/ilegal...

    HAMBA ALLAH

  2. iyah sob aku tau, tapi dengan sistem yang sekarang ini pembelian tiket KA itu semakin sulit untuk di dapat . Apalagi jika ada keperluan mendadak dateng ke stasiun, tiba-tiba tiket sudah laku terjual. berbeda dengan sistem yang kemarin.

    ini tanggapan ku dan teman-temanku.. mungkin berbeda dengan yang lain.. mohon maaf jika tulisan saya ini tidak berkenan..

  3. Anonymous says:

    Betul apa yang anda katakan, itu tanggapan anda, berbeda dengan yang lain, karena memang semua hal ada kurang lebihnya. Jadi tidak bisa anda mengatakan peraturan yang baru itu meresahkan, mungkin buat anda itu meresahkan, tapi ga sedikit yang mendapatkan kemudahan dengan sistem/peraturan baru tersebut. Kalau anda anggap meresahkan, berarti anda cuma bisa melihat negatifnya, dimana pemikiran positif anda???

    HAMBA ALLAH

  4. Saya mengatakan bahwasanya sistem yang saat ini dipakai meresahkan bukan berarti saya menJUSTICE semua yang ada dalam sistem itu negatif sob..

    tapi menerangkan , yang menurut saya demikian dan orang lain pun begitu,,

    kalau prinsip anda adalah "sesuatu itu harus di ungkap" BERARTI ANDA BODOH. tidak bisa memasukkan makna apa yang telah anda baca..

    coba simak dan maknai sekali lagi tulisan saya ini. TIADAKAH SAYA MEMBERI UNGKAPAN POSITIF ?

    kalau anda tidak suka dengan saya ga usah lewat maya sob, ketemu aja.. itu lebih baik :)

  5. Anonymous says:

    ow. dilihat dari kata-kata anda, anda itu seorang yang emosional,kalau saya BODOH harusnya anda PINTAR dong, tapi saya ragu dengan kepintaran anda, karena anda melewatkan:
    "Betul apa yang anda katakan, itu tanggapan anda, berbeda dengan yang lain, karena memang semua hal ada kurang lebihnya."
    itu sesuatu yang mendukung tulisan anda. Tetapi kenapa anda mengatakan saya bodoh?

    HAMBA ALLAH
    jelas terpampang disitu sisi positif yang anda cantumkan. Mohon maaf saya tidak buta, alhamdulillah mata saya sehat. Anda mengatakan bodoh kepada orang yang mendukung tulisan anda. Jadi kesimpulannya apa kalau seperti ini?:D

Leave a Reply