UNSOED memperingati dies natalis ke-48

3 komentar
Program Studi S1 Sastra Jepang, sebagi program studi termuda di UNSOED berhasil membuktikan eksistensinya dengan menggelar Seminar Internasional Pembelajaran Bahasa Jepang di Sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi Indonesia. Seminar yang terselenggara berkat bekerjasama dengan Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang Indonesia (ASPBJI) dan The Japan Foundation ini, dilaksanakan di Queen Garden Hotel dengan menghadirkan Prof. Ban Noriko dari Nanzan University, Guest Lecture Ms. Ozaki Hiroko dari The Japan Foundation dan Prof. Miyazaki Satoshi dari Waseda University. Seminar internasional ini sendiri juga merupakan rangkaian dari peringatan dies natalis ke-48 Universitas Jenderal Soedirman.Seminar ini dihadiri oleh tiga negara yaitu Indonesia, Jepang, dan China yang meliputi 30 pemakalah yang terdiri dari 9 makalah linguistik, 3 makalah sastra budaya, 16 makalah strategi pembelajaran keterampilan berbahasa dan 2 makalah desain kurikulum. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia yang juga Ketua Program Studi S1 Sastra Jepang UNSOED, Yusida Lusiana, S.S,M.Si.,M.Pd. Ditambahkan Yusida, seminar yang diikuti oleh 120 peserta dari berbagai dosen/peneliti dan guru dari perguruan tinggi serta sekolah menengah ini ditujukan sebagai wadah pertemuan akademisi di bidang bahasa Jepang baik linguistik, pengajaran bahasa, sastra, dan kebudayaan Jepang untuk saling bertukar informasi dan menguatkan landasan keilmiahan dalam upaya mengakselerasi kualitas pembelajaran baik di tingkat menengah dan perguruan tinggi Indonesia.Rektor UNSOED, Prof Edy Yuwono, Ph.D yang membuka seminar Internasional ini secara langsung, dalam sambutannya berharap agar seminar internasional ini mampu menjadi ajang silaturahim para akademisi di bidang ilmu kebahasaan, kesusasteraan serta kebudayaan Jepang sekaligus sebagai media desimenasi ilmiah guna menemukan strategi pembelajaran yang dapat menggairahkan peserta didik untuk studi bahasa Jepang di Indonesia. “Melalui seminar ini, diharapkan Program Studi S1 Sastra Jepang UNSOED semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas diri, berusaha menyejajarkan dengan program-program studi serupa yang telah mapan bahkan bukan tidak mungkin dapat menjadi rujukan di masa mendatang”, demikian lanjut Rektor UNSOED.

Atas terselenggaranya seminar ini, Ketua Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang Indonesia (ASPBJI), Dr. Agus Suryadimulya, M.A mengatakan bahwa kerjasama dengan UNSOED merupakan bagian dari kemitraan strategis yang berorientasi pada upaya pengejawantahan proses pembelajaran bahasa Jepang yang kreatif, humanis, dan menstimulasi aktor-aktor pembelajaran yang terlibat di dalamnya. “Terimakasih kepada Rektor UNSOED dan jajarannya yang telah memberikan dukungan spirit yang kuat” demikian pungkas beliau.

Acara seminar internasional direncanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 28-29 Oktober 2011 yang terdiri dari enam sesi. Sesi I Keynote speaker oleh Prof. Ban Noriko, Sesi II Guest Lecturer Ms. Ozaki Hiroko, Sesi III hingga sesi V presentasi pemakalah dan sesi VI Guest Lecturer oleh Prof. Miyazaki Satoshi dari Waseda University. (HP&SND)

3 Responses so far

  1. Blogger says:

    YoBit lets you to claim FREE COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha once and claim as much as coins you want from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and proceed to claiming.

    You can press claim as many times as 50 times per one captcha.

    The coins will stored in your account, and you can exchange them to Bitcoins or USD.

  2. Blogger says:

    From my experience the #1 Bitcoin exchange company is YoBit.

  3. Blogger says:

    Are you exhausted from searching for bitcoin faucets?
    Double your claimed satoshis with this amazing BITCOIN FAUCET ROTATOR.

Leave a Reply